Asimor Demi Kebaikan Ibu dan Anak Serta Tips Menyusui Agar ASI Lancar

asimor demi kebaikan ibu dan anak

Asimor demi kebaikan ibu dan anak serta tips menyusui agar ASI lancar sangat baik untuk tumbuh kembang anak di tahapan usia. Oleh karena itu, peran ibu dalam memproduksi ASI serta menyusui menjadi penting dan anak pun mendapatkan hak hidup sehat melalui ASI. Sehingga pentingnya dukungan dan peran keluarga terhadap ibu di masa menyusui sangat penting. Inilah beberapa tips menyusui supaya ASI tetap lancar demi kebutuhan anak.

1.Berikan ASI Frekuensi Sering dan Pompa ASI

Cobalah untuk memberikan ASI dengan frekuensi sering kepada bayi, hal ini diharapkan untuk merangsang payudara memproduksi kembali. Pada saat payudaya sudah kosong setelah ibu meyusui bayinya, maka secara alamiah akan terjadi produksi ASI kembali. Oleh karena itu, pemberian ASI secara sering mampu merangsang produksi ASI berikutnya.

Sama halnya dengan memompa ASI, hal ini juga penting dilakukan saat ASI mulai melimpah sehingga bisa mengosongkan payudara. Selanjutnya pompa ASI juga akan membantu kekosongan dan merangsang produksi ASI yang akhirnya berguna untuk menyusui anak secara intens sehingga semakin lancar ASI keluar.

2.Konsumis Makanan Bergizi

Bagi seorang ibu yang sedang menyusui maka memakan makanan yang bergizi sangat wajib dilakukan agar produksi ASI melimpah. Biasanya seorang ibu akan merasa lapar ketika kegiatan menyusui sudah usai, maka inilah kesempatan ibu untuk makan yang bergizi.

Pengaruh apa yang dimakan oleh ibu bisa meningkatkan kualitas ASI yang diproduksi, misalnya kacang-kacangan, mengkonsumsi daun katuk dan sebagainya. Hal ini menjadi penting dalam produksi ASI agar menghasilkan ASI yang lancar serta melimpah dengan asimor demi kebaikan ibu dan anak.

3.Istirahat Cukup dan Hindari Stress

Ibu yang sedang menyusui maka akan menyesuaikan dengan waktu dan kebutuhan anak. Tak jarang saat tengah malam pun ibu harus terjaga guna memberikan ASI untuk anaknya dan di waktu lainnya. Maka hal ini sangat berpengaruh pada waktu ibu untuk beristihat dengan baik. Sehingga ibu harus mengatur waktu unyuk tetap bisa beristrihat yang cukup agar ibu tetap sehat dan ASI lancar.

Kemudian tingkat stress seorang ibu juga berpengaruh pada produksi ASI apakah lancar atau tidak. Maka seorang ibu harus mampu menghindari stress dengan mencari cara untuk menjalani kegiatan yang membahagiakan. Sehingga ibu tetap tenang dan memproduksi ASI yang berlimpah dan menyusui bayinya secara sempurna.

4.Banyak Minum Air Putih dan Penambah Konsumsi ASI Booster

Kegiatan menyusui bagi ibu sama halnya dengan mentransfer cairan, oleh karena itu konsumsi air putih wajib bagi ibu menyusui. Agar ibu yang sedang menyusui ini tidak mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan. Air putih juga berguna untuk meningkatkan ion dalam tubuh dan sumber mineral alami yang dibutuhkan tubuh.

Selanjutnya ibu juga bisa mengkonsumsi ASI booster asimor demi kebaikan ibu dan anak sebagai penambah nutrisi. Hal ini sangat berguna dan berpengaruh pula pada kelancaran ASI sehingga produksi ASI ibu semakin berlimpah untuk menyusui anak.

5.Dukungan Dari Suami

Hal paling penting yaitu dengan adanya dukungan suami kepada istrinya saat sedang dalam fase menyusui. Suami bisa dengan memberikan support terbaik kepada istri dengan memberikan perhatian serta mendampingi istri kala menyusui. Nilai kebahagian yang didapatkan seorang istri atau ibu yang menyusui meningkatkan dopamine tubuh sehingga pengaruh pada produksi ASI yang lancar.

Itulah kenapa pentingnya dukungan serta beberapa hal untuk ibu yang sedang menyusui anakny agar asi bisa lancar. Tentunya dengan adanya asimor demi kebaikan ibu dan anak menjadi penting sebagai proses produktifitas ASI. Sehingga para ibu bisa tetap memproduksi ASI serta menyusui dengan lancar dan bahagia.

Updated: 20/02/2021 —

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *